Sabtu, 04 Februari 2012

Datangnya keluarga jauh part III

Akhir-akhir ini ayah dan ibuku sering bercerita tentang keluarga yang kemarin datang mengunjungi kami. Katanya mereka adalah keluarga yang latar belakang dan agamanya baik. Entahlah,baru kali ini juga aku bertemu dengan mereka. Mereka memang orang kota,tapi penampilan mereka sopan dan bernuansa islam.
Bude memanggilku siang itu,
"Dek..siapa tahu kamu yang akan menjadi penyambung tali silaturahmi dan pendekat keluarga kita dengan keluarga mereka.."Ucap Bude suatu ketika.
"Maksud Bude apa?"Tanyaku bingung.
"Mereka menyukaimu nak.."Ucap Ibu sambil mengelus kepalaku. Aku terdiam bingung. kutatap ibuku berharap mendapat sebuah penjelasan. Namun ia hanya tersenyum tenang melihatku yang kebingungan.
"Mungkin sekarang kamu masih bingung,suatu saat nanti kamu akan mengerti..mereka adalah keluarga terpandang dek..suatu hal yang sangat jarang dan suatu kehormatan kalau mereka mau bersilaturahmi kemari..ke keluarga kita yang tak punya apa-apa ini..terlebih itu karena kau.."Ucap Bude menatapku sambil tersenyum.
"Karena aku?"Tanyaku bingung. Lagi-lagi ku tatap ibuku yang sedang membuat teh manis untuk Bude.
"Iya..mereka menyukai dan menyayangimu..kami sangat berharap kamu bisa makin mendekatkan dua keluarga yang saling berjauhan ini.."
"Tapi.."Ucapku terpotong. Kutatap ibuku yang duduk berseberangan dengan aku.
"Bu..aku ini baru semester satu..masa depanku masih jauh..apa aku tidak terlalu belia untuk memikirkan hal semacam itu?aku juga masih punya hak untuk memilih mana yang terbaik untukku kan bu?"Lanjutku. Ibuku tersenyum.
"Iya..itu kan hanya harapan kami..kalau misal kau tak mau ya itu hak mu..ibu dan kita semua tidak akan memaksakan..apapun pilihanmu kami setuju.." Ucap Ibu sambil tersenyum.
"Besok lebaran haji mereka akan datang bersilaturahmi lagi kemari..mereka akan menemuimu..pikirkanlah dulu baik-baik dek sebelum kau mengambil keputusan.."Ucap Bude tersenyum sambil mengelus pundakku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar