Sabtu, 04 Februari 2012

You?

Aku terperanjat dan membuka mata keget. Ternyata aku masih berbaring di ranjang,terlihat atap kamar yang berwarna merah muda dengan pajangan-pajangan di dinding dan beberapa lukisan yang tak asing untukku,ya..aku di kamar kos ku. Aku membuka mata dan kunyalakan lampu di dekat tempat tidurku. Ku buka handphone ku, "Baru jam tiga.."Ucapku dalam hati sembari menguap menahan kantuk. Aku duduk diatas ranjang sambil sedikit merapikan rambutku. Tiba-tiba aku teringat akan mimpiku tadi,entahlah mimpi apa itu. Yang jelas ada aku dan seorang laki-laki disana. Entah siapa..aku tak begitu mengenalnya,namun ia kerap kali muncul dalam mimpiku tempo hari. Wajahnya terlihat sangat meneduhkan bagiku. "Siapa dia..?"Ucapku pelan sambil mengingat-ingat beberapa wajah yang mungkin ku kenal atau setidaknya pernah ku lihat. Tapi tak kunjung ku temukan siapa dia.
Aku tak mau terlalu larut dalam pikiran yang tak menentu,toh ini hanya sebuah mimpi. Ku langkahkan kakiku menuju kamar mandi. Kulihat kamar teman-teman kos ku masih tertutup rapat,yang tandanya mereka masih tidur nyenyak. Ku basuh mukaku,terbesit dalam pikiranku untuk sholat tahajud malam ini. Ya..mumpung bangun..hehehe. Ku ambil air wudlu dan kembali ke kamarku. Malam ini aku seperti bertemu dengan Rabb-ku,aku terbangun karena mungkin aku akan bertatapan dengan Nya. Ku panjatkan segala harapan kepada-Nya. Ku memohon ampunan atas segala khilaf dan kufur yang telah ku lakukan. Aku membaringkan tubuhku kembali di ranjangku,kupandang langit-langit kamarku hingga aku kembali terlelap.
     Pagi ini aku kembali melangkahkan kakiku ke kampus,ada sebuah urusan yang harus ku selesaikan. Kakiku melangkah tanpa ragu menyusuri setiap sudut kampus. Bertemu dengan orang-orang yang tak asing lagi bagiku dengan kesibukan mereka masing-masing. Di salah satu sudut tempat ku menuntut ilmu tersebut aku berhenti,aku terdiam dan merasa aneh dengan wajah yang sedang duduk di ujung sana dengan kemeja putihnya. Wajahnya tak asing,tapi aku merasa tidak mengenal atau pun pernah melihat secara langsung wajahnya. Aku berpikir dan mengingat-ingat dimana ku temui wajah itu. aku terus berpikir sembari terus mengingat-ingat dimana aku temui mata itu.  "Di mimpiku..!"Ucapku dalam hati. Ya..mimpiku tempo hari. Ku lihat dan perhatika  wajahnya,ya..memang benar wajah itu..wajah dan mata yang kerap kali membuatku terbangun.
"Siapa dia??"Aku bertanya-tanya dalam hati. Aku tidak pernah bertemu dengannya di keseharianku. Di kelas maupun lingkungan kampusku. Wajahnya terlihat sangat dewasa,mungkin dia lebih tua 4 atau 5 tahun dariku. Entahlah..yang jelas wajah itu tak asing lagi untukku. Ia sedang duduk bersendau gurai dengan rekan di sampingnya. Mungkin umur mereka sama dengannya. Sempat terbesit dalam piliranku untuk tahu siapa dia. Tapi aku langsung mengenyahkan pikiran tentangnya ketika seseorang menyapaku yang sedari tadi termenung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar